Demokrat Siapkan Konsep Dengan Gerindra

Demokrat Siapkan Konsep Dengan Gerindra

Berita Politik, Jakarta – Partai Demokrat nampaknya kian dekat dengan koalisi Partai Gerindra. Bahkan, saat ini kedua partai tengah menyusun kerangka kerja sama demi terciptanya koalisi yang solid di Pilpres 2019.

Ketua Divisi advokasi dan hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, di tingkat sekjen tengah disusun konsep kerja sama. Menurut dia, belum ada rencana dekat pertemuan antar ketua umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saat ini pematangan dulu di tingkat lapis kedua terkait konsep kerjasama politik. Jadi rencana di tingkat sekjen dan waketum akan bertemu dulu mematangkan kerangka kerja sama,” kata Ferdinand kepada merdeka.com, Kamis (24/5).

Menurut dia, saat ini juga masih disusun rencana pertemuan antara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan. Namun dia belum bisa memastikan kapan para sekjen ini bertemu.

“Baru terakhir dengan ketua umum kedua partai. Saat ini kami sedang mengatur waktu dulu untuk merampungkan kerangka kerja sama,” kata dia.

Baca Juga :

Ferdinand tak mau berspekulasi peluang Demokrat koalisi dengan PDIP untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sudah tertutup. Menurut dia, semua opsi masih terbuka, tapi memang yang sedang dijajaki saat ini adalah ke kubu Gerindra.

“Kami masih membuka semua opsi termasuk ke Jokowi, tapi saat ini komunikasi yang sedang berjalan dengan Gerindra,” kata Ferdinand.

Sinyal positif keduanya berkoalisi mulai muncul pasca pertemuan Ketua Tim pemenangan Gerindra Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhir pekan lalu.

Bahkan, PKS yang sudah dekat dengan Gerindra membuka opsi mengalah soal jatah cawapres Prabowo. PKS kemungkinan bisa terima AHY sebagai cawapres jika Demokrat bergabung dengan koalisi ini.

“Ya nanti pasti dirapatkan ya dan di rapat itu pasti akan ada argumen. Buat PKS apapun argumennya apabila itu untuk kepentingan umat bangsa dan negara siap ikut,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera saat dihubungi, Selasa (22/5).

Related posts